Minggu, 22 Juli 2012

FIFA Tawarkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17


Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengajukan penawaran kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang dilangsungkan tahun 2015 nanti.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dalam acara pelepasan kontingen tim nasional Indonesia U-13 yang akan diberangkatkan ke Kejuaraan Asean di Malaysia, di Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2012).

"PSSI menyambut tawaran FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Terkait hal ini, kami akan segera melakukan korespondensi untuk memastikan hal tersebut," ujarnya. Menurut Djohar, Indonesia memang telah siap menjadi tuan rumah, karena telah memiliki beberapa stadion bertaraf Internasional. "Stadion bertaraf Internasional itu tersebar di seluruh penjuru tanah air. mulai dari Aceh, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Bantul, Surabaya, dan daerah lainnya," katanya.
Menjadi tuan rumah even bertaraf Internasional seperti Piala Dunia memang tidak mudah, sebab banyak saingannya. "Banyak negara yang berminat menjadi tuan rumah. Namun menjadi tuan rumah memang akan diuntungkan, karena otomatis akan lolos untuk ikut di event tersebut," ujarnya.
Namun Djohar belum bisa memastikan kapan penetapan dari FIFA untuk penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. "Kita tunggu saja kepastian dari FIFA soal penunjukkan ini. Tetapi menjadi tuan rumah Piala Dunia junior lebih mudah daripada Piala Dunia senior," tambahnya. (tribunnews.com)
Komentar
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wah2.. terkenal indonesia.

Posting Komentar

Flag Counter