Sabtu, 08 Oktober 2011

SELAMAT JALAN HARRY POTTER


         Siapa yang tidak kenal dengan Harry Potter ??
Semua orang menyukainya, film terakhirnya saat ini telah selesai diputar di Indonesia. Dan pada saat pemutaran film ini, semua orang rela antri di gedung-gedung bioskop hanya untuk bisa menyaksikan aksi Bocah Ajaib ini. Terbukti, film Harry Potter menjadi salah satu waralaba film yang bisa meraup £4 Miliar (Rp 55 Triliun) di seluruh dunia, belum termasuk pemasukan dari film terakhir yang saat ini masih diputar.

            Film seri anak ajaib yang memiliki kemampuan sihir ini sudah berlangsung selama 10 tahun, sejak seri pertama “Harry Potter And The Sorcerer’s Stone” dirilis pada tahun 2001. Film ini telah mengorbitkan trio pendatang baru di dunia film.
            
      Film Harry Potter diawali lebih dulu oleh suksesnya novel yang laris manis. Dari sinilah, kemudian kisah Harry Potter dilirik oleh produser film dan diangkat ke layar lebar. Hal ini menimbulkan banyak fenomena yang mengejutkan dalam dunia film dan juga orang-orang yang terlibat didalamnya. Sejarah telah mencatat pendapatan film seri ini melampaui  seri film James Bond dan Star Wars.
            
       Sukses juga didapat oleh tiga orang actor pendukungnya, yaitu Daniel Radcliffe (berperan sebagai Harry Potter), Emma Watson (berperan sebagai Hermione Granger), dan Rupert Grint (berperan sebagai Ron Weasley). Mereka bermain di dalam film Harry Potter mulai dari mereka kecil sejak umur mereka masih 10 tahun hingga serial terakhir dari film Harry Potter mereka sudah berumur diatas 20 tahun.

Daniel Radcliffe                    Emma Watson                      Rupert Grint

            Karuan saja, ketiga pemain film Harry Potter itu merasa sangat kehilangan sebab kisah film ini sudah berakhir. Emma Watson, misalnya. Dia mengaku masih sulit menerima fakta jika dirinya tidak akan lagi bermain sebagai Hermione Granger. Aktris kelahiran Paris, Perancis, 15 April 1990 yang memiliki nama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson itu mengaku bahwa dirinya akan kehilangan penyihir pandai dan pemberani yang bagi dia tidak hanya sekedar peran namun panutan bagi kaum muda. “Saya memandang Hermione seperti saudara saya sendiri. Saya merasa dia itu sungguhan. Saya akan sangat rindu tampil sebagai dirinya.” ujar Emma Watson.

            “Saya merasa dia membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Saya menjadi pekerja yang lebih keras dan telaten karena selalu membandingkan diri dengannya setiap hari,” imbuhnya.
            Sementara Daniel Radcliffe, juga mengaku bahwa dirinya akan merasa kehilangan melakukan aksi-aksi berbahaya saat berperan sebagai Harry Potter. Aktor yang lahir pada tanggal 23 Juli 1989 dan memiliki nama lengkap Daniel Jacob Radcliffe itu mengatakan, “Saya bukanlah aktor yang memiliki postur tubuh yang layak tampil sebagai jagoan. Jadi, berperan sebagai Harry Potter adalah anugerah bagi saya. Melompat dari air melalui lingkaran api, saya tidak akan pernah melakukannya jika tidak mendapatkan peran sebagai Harry Potter,” papar Daniel Radcliffe.
            Disamping itu, selain Emma Watson dan Daniel Radcliffe. Rupert Grint juga mengaku merasakan hal yang sama. Aktor kelahiran Watton-at-Stone, Hertfordshire, Inggris 24 Agustus 1988 yang berperan sebagai Ron Weasley ini pun berkata, ”Saya merasa kehilangan tanpa peran Ron Weasley. Dia telah menjadi bagian dalam hidup saya,” ungkap Rupert Grint.
Komentar
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter