Sabtu, 15 Oktober 2011

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS


       Film ketujuh dan terakhir dari film Harry Potter ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertamanya dirilis pada tanggal 19 November 2010 dan untuk bagian keduanya dirilis pada tanggal 15 Juli 2011. Syuting film ini dimulai sejak Februari 2009.  Film ini dirilis dalam format 3D dan 2D serta layar IMAX. Dua bagian film fantasi ini disutradarai oleh David Yates, skenarionya ditulis oleh Steve Kloves, dan di produseri oleh David Heyman dan David Barron.
            Tema sentral pada seri ketujuh film Harry Potter ini adalah Harry Potter mencari cara untuk menemukan dan menghancurkan Horcruxes - rahasia keabadian dan hidup kekal yang diciptakan oleh Tom Riddle (The Lord Voldemort). Anggaran untuk pembuatan film ketujuh Harry Potter ini adalah sebesar $ 250 Juta. Di seri pertama telah meraup pendapatan kotor sebesar $ 954.501.070.
            Di seri kedua dan yang terakhir dari film dunia sihir Harry Potter and the Deathly Hallows ini berhasil mencetak rekor box office dengan penjualan tiket terlaris di hari pertama rilis (Jum’at, 15 Juli 2011). Menurut Warner Bros, data yang dikeluarkan menyebut keuntungan itu adalah US$ 92,1 Juta.
            Angka ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya ‘The Twilight Saga : New Moon’, yang meraup uang hingga US$ 72,7  Juta di hari pertama perilisannya. Tak hanya itu, film kisah Harry Potter ini juga mengantongi keuntungan tambahan sebesar $ 85 Juta dari penjualan tiket di 57 negara di seluruh dunia dan totalnya mencapai $ 250 Juta secara Internasional, sejak dirilis.
            Di Inggris, film Harry Potter ini berhasil meraup keuntungan sebesar $ 14,8 Juta dalam sehari saja. Keuntungan ini yang terbesar untuk ukuran sebuah sebuah film di Inggris. Situs http://hollywood.com/ juga mewartakan film ini diprediksi akan memecahkan rekor penjualan tiket mingguan dan melampaui keuntungan film ‘The Dark Knight’ yang meraup keuntungan sebesar $ 158,4 Juta.
Komentar
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter