Jumat, 14 Oktober 2011

HARRY POTTER AND THE HALF BLOOD PRINCE


           Harry Potter and the Half-Blood Prince merupakan seri keenam dari film Harry Potter, film ini dirilis di bioskop pada tanggal 15 Juli 2009. Pengambilan gambar untuk film ini sudah dimulai sejak tanggal 24 September 2007 hingga 17 Mei 2008. Film ini disutradarai oleh David Yates dengan produser David Heyman dan David Barron dan skenarionya kembali ditulis oleh Steve Kloves.
            Film ini dibuka dengan kesuksesan komersial dan memecahkan rekor pendapatan film pembukaan terbesar sepanjang masa. Dengan anggaran USD$ 250 Juta, dalam lima hari saja film ini juga memecahkan rekor pendapatan lima hari terbesar dari seluruh dunia sebesar $ 394.000.000. Film ini juga didedikasikan untuk aktor Rob Knox, yang memerankan Marcus Belby dalam film ini yang terbunuh pada bulan Mei 2008.
            Academy Award menominasikan Bruno Delbonnel sebagai sinematografer film ini. Tim Burke dan Tim Alexander adalah supervisor efek visual dalam film ini. Tim Alexander menyatakan bahwa pembuatan adegan serangan inferi membutuhkan waktu beberapa bulan.
Ia mengatakan, “Adegan ini pastinya lebih dalam dan lebih mengerikan dari yang pernah kita bayangkan untuk sebuah film “Harry Potter”. Sutradara David Yates tidak ingin membuatnya menjadi film zombi, jadi kami terus menerus berusaha untuk tidak membuat mayat-mayat hidup ini tampil seperti zombi. Banyak dari mereka yang bergerak – mereka tidak bergerak cepat, tapi juga tidak lambat ataupun mengerang dan merintih. Kami memutuskan untuk melanjutkan dengan gaya yang sangat realistis.”
Komentar
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter