Kamis, 13 Maret 2014

Cara Menulis Script pada Postingan Blog

Tempo hari saat saya ingin memposting tentang eksperimen saya yang memakan waktu sangat lama, eksperimen tersebut tiada lain adalah membuat postingan di blog menjadi ada read morenya. Supaya tampilannya lebih simpel dan dinamis, yang juga ingin blognya menggunakan read more tanpa harus mengupload template, silahkan cek disini.

Tapi waktu saya mempostingkan cara mudah yang saya pelajari tersebut, saya mengalami kendala saat mempublikasikannya. Kendalanya adalah script yang saya cantumkan justru terdeteksi untuk ditafsirkan dan yang justru fungsi script tersebut. Lalu saya konsultasi dengan mbah Google cara agar script yang saya cantumkan tidak ditafsirkan lagi, alhamdulillah ternyata http://id-pemula.blogspot.com/ berbaik hati menyediakan cara mudah agar script yang dicantumkan tidak ditafsirkan lagi. Berikut cara menulis script pada postingan blog :

1. Login akun blogger Anda.
2. Masuk pada halaman posting/entri.
3. Kemudian pada menu 'Setelan entri' (kanan posting). Klik 'Pilihan'.
4. Selanjutnya centang 'Tunjukkan HTML apa adanya', klik 'Selesai'. 
5. Setelah itu script bisa Anda tulis di posting dengan mode 'Compose' dan bukan 'HTML'.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :

Demikian cara menulis script pada postingan blog, semoga bermanfaat bagi semuanya.
Komentar
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter